Menerbitkan pengisian anda

Sponge's plugin resmi / moda repositori, Ore, adalah suatu projek gratis open-source yang mana semua orang boleh mempublikasikan Sponge plugin mereka atau menambahkan moda pada.

Kemasan plugin anda

Ore membutuhkan suatu projek untuk dikemas dengan suatu mcmod.info file deskriptor pada tingkatan atas file JAR anda. file ini berguna secara automatis menyimpulkan beberapa detil tentang projek anda untuk membuat proses pengunggahan lebih mudah. Ore akan menolak plugin anda jika file ini hilang dari JAR, Beruntungnya, Sponge API telah memiliki suatu prosesor anotasi yang terpasang tetap yang mampu membuat file ini secara otomatis untuk anda, pada penyusunan, menggunaakn @Plugin anotasi yang kemungkinan sudah anda buat pada plugin kelas utama anda.

Catatan

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat dan menyusun pertama anda plugin, lihat /plugin/plugin-kelas

Untuk acuan, ini adalah contoh mcmod.info file:

[
    {
        "modid": "my-plugin",
        "name": "MyPlugin",
        "version": "1.0.0",
        "description": "My first plugin!",
        "url": "https://spongepowered.org",
        "authorList": [
            "windy",
            "Zidane",
            "gabizou"
        ],
        "requiredMods": [
            "bookotd@1.0.0",
            "ore-test@1.0.0",
            "worldedit@1.0.0"
        ],
        "dependencies": [
            "bookotd@1.0.0",
            "ore-test@1.0.0",
            "worldedit@1.0.0"
        ]
    }
]

Pada bagian akhir, setiap projek Ore harus memilik modid, nama dan, versi bidang yang dilengkapi.

Menandatangani plugin anda

Karena masalah kemanan, Ore membutuhkan setiap file plugin (ZIP atau JAR) untuk di unggah terpisah dengan 'Pretty Good Privacy' (PGP)<https://en.wikipedia.org/wiki/Pretty_Good_Privacy>`__ tanda tangan untuk kunci publik yang terkait dengan email yang kamu daftarkan pada Sponge. Dengan tandatangan digital memastikan bahwa setiap file yang diunggah oleh pengguna dimaksudkan untuk diunggah oleh pemegang akun yang sebenarnya.

Catatan

Digital mengesahkan tanda tangan dan cap dokumen. Jika dokumen tersebut kemudian dimodifikasi dengan cara apapun, verifikasi tanda tangan akan gagal. Tanda tangan digital dapat melayani tujuan yang sama sebagai tulisan tangan tanda tangan dengan tambahan keuntungan yang tamper-resistant. Yang GnuPG distribusi sumber, misalnya, ditandatangani sehingga pengguna dapat memverifikasi bahwa kode sumber yang belum diubah sejak itu dikemas.

Untuk tanda plugin anda, pertama anda harus mengunduh PGP yang kompatibel dengan program perangkat lunak. seperti 'GnuGP (GPG) <https://www.gnupg.org/> '_. GPG adalah aplikasi yang tersedia untuk semua platform utama dan binari yang dapat diunduh 'di sini <https://www.gnupg.org/download/index.html#sec-1-2> '_.

Setelah anda menginstal GPG dan telah menghasilkan kunci publik pertama anda, anda perlu menambahkan kunci ke akun anda. untuk melakukan ini, anda dapat menavigasi ke profil anda dan tekan dimbol kunci di sebelah avatar anda.

PGP public key 1

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kunci ke dalam kotak teks. Anda harus yakin untuk memasukkan kunci dalam keseluruhan itu atau tanda tangan validasi akan gagal.

PGP public key 2

Akhirnya, anda harus menandatangani dibangun plugin dengan anda swasta kunci dari kunci publik yang anda upload. Anda hanya perlu sign file yang anda upload: misalnya, jika anda meng-upload ZIP dengan plugin JAR disertakan, hanya ZIP perlu (dan harus) ditandatangani. Cara termudah untuk menandatangani berkas anda berniat untuk meng-upload adalah dengan mengikuti perintah GPG.

gpg --output myplugin-1.0.0.jar.sig --detach-sig myplugin-1.0.0.jar

Catatan

Jika anda menggunakan build manager seperti Gradle atau Maven, ada plugin yang bisa anda terapkan untuk membangun script yang dapat tanda-tanda dibangun artefak dan mengotomatisasi proses melelahkan ini untuk anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke Gradle dokumentasi Maven dokumentasi.

Mengunggah pengisian anda

Setelah berkas plugin JAR anda dipaket dengan sebuah file deskriptor ' 'mcmod.info ' ' di bagian tingkat atas dan ditandatangani dengan kunci privat PGP anda, plugin anda siap untuk diunggah! Untuk membuat suatu proyek pada Ore, anda harus mempunya akun Sponge aktif. Menekan tombol "Mendaftar" di bagian atas sudut bawah akan membawa anda ke halaman yang sesuai untuk membuat satu. Jika anda sudah memiliki akun, Tekan saja "Masuk" di bagian atas tombol sudut kanan bawah untuk masuk ke Ore.

Setelah masuk, Arahkan ke avatar anda dan pilih opsi "baru" dalam menu tarik yang muncul, atau tekan saja tombol "C".

Saat mengupload, wizard pembuatan pertama-tama akan meminta file upload utama Anda dan kemudian untuk tanda tangan terpisah Anda.

Menyiapkan Proyek Anda di Bijih

Setelah mengunggah plugin Anda, kamu akan diberi beberapa pengaturan untuk mengonfigurasi proyek Anda sesuka Anda. Jangan khawatir, semua ini bisa diganti nanti di panel setting. Setelah menyiapkan proyek Anda, kamu dapat mengundang pengguna Sponge untuk menjadi bagian dari proyek Anda. Setiap pengguna yang terdaftar di forum dapat diundang ke sebuah proyek bahkan jika mereka tidak pernah masuk ke Ore. Setelah membuat proyek Anda, pengguna yang Anda undang akan menerima pemberitahuan dan akan dapat menerima atau menolak undangan Anda. Anggota proyek tidak akan terlihat oleh publik sampai undangan diterima.

Saat ini terdapat tiga kelompok yang dapat anda tetapkan untuk anggota proyek: 'Developer ', "Editor', dan 'Dukungan'. Proyek yang dibuat pengguna akan diberikan 'Pemilik' yang telah memiliki akses untuk proyek. Disini adalah jalannya cepat dari apa yang masing-masing grup dapat melakukan dalam proyek anda.

Pemilik

Ada maksimum satu pemilik untuk sebuah proyek, tidak dapat dipindahtangankan (untuk saat ini), dan merupakan satu-satunya kelompok yang dapat menetapkan peran kepada anggota lainnya.

Para pengembang

Pengembang dapat membuat/mengedit saluran rilis, halaman dan membuat/sunting versi.

Penyunting

Editor bisa mengedit halaman.

Dukungan

Dukungan tidak melakukan apa-apa, hanya sebuah cara untuk menunjukkan bahwa anggota adalah bagian dari proyek.