Migrasi ke Sponge

Tujuan dari artikel-artikel dalam bagian ini adalah untuk membantu server saat ini pemilik untuk bermigrasi dari platform server untuk Sponge.

Peringatan

Silahkan backup file server anda sebelum migrasi. Dalam kasus sesuatu yang tidak beres, anda masih punya backup!

Migrasi ke Sponge

Untuk bermigrasi ke SpongeForge atau SpongeVanilla, lihat bagian di bawah ini. Sebagian besar petunjuk yang identik untuk kedua, perbedaan yang dinyatakan di bawah ini.

Migrasi dari CraftBukkit atau Spigot

Catatan

Spigot merupakan modifikasi dari garpu CraftBukkit.

Dunia

Forge, and thus SpongeForge (and also SpongeVanilla), use the same world structure as vanilla Minecraft. Vanilla Minecraft places the nether (typically world_nether) and the end (typically world_the_end) dimensions within the world folder. However, Bukkit and Spigot don't use this system to save the worlds, thus migration is needed.

SpongeForge dan SpongeVanilla memberikan sepenuhnya otomatis skrip konversi yang mengubah dunia anda untuk anda. Ini adalah cara kerjanya:

  1. Shutdown Bukkit anda atau Spigot server dan Backup seluruh folder.

  2. Menginstal SpongeForge atau SpongeVanilla dalam folder di mana anda berlari server lama anda, menghapus Bukkit atau Spigot jars. Jika anda tidak yakin bagaimana anda seharusnya untuk menginstal SpongeForge atau SpongeVanilla tepat, baca ini.

  3. Mulai Sponge server, yang migrator akan dimuat secara otomatis.

  4. Yang Migrator akan melihat ke dalam bukkit.yml untuk kunci konfigurasi yang disebut world-container dan akan mencari folder itu untuk dunia untuk transfer. Jika file tersebut tidak ada (atau sesuatu yang menyebabkan ia gagal untuk membaca), maka migrator akan menggunakan root folder dari server (yang mana CraftBukkit standar).

  5. Now the migration is performed. At this point, worlds are copied over from what we call the world container into the folder defined in the server.properties file via the level-name key. Note that the original files in the world container remain unchanged, a copy is made during migration.

  6. Bukkit menempatkan hal-hal di tempat-tempat aneh (dengan nama aneh), dengan demikian dua perbaikan penting harus diterapkan. Perlu diingat bahwa perbaikan ini didasarkan pada asumsi (disebabkan karena Bukkit struktur).

    • Fix pertama adalah untuk mengganti nama folder yang namanya dimulai dengan tingkat-nama properti dan berakhir dengan Vanili dimensi nama (_nether/_the_end) untuk DIM-1 dan DIM1 masing-masing.

    • Kedua memperbaiki adalah untuk bermigrasi sampai wilayah data hanya Bukkit Vanilla nether/the_end. Bukkit menempatkan data tersebut ke dalam DIM-1\region dan DIM1\region sedangkan masing-masing Vanilla/Forge berharap wilayah untuk berada di root dunia struktur folder.

Yang migrator tidak bisa memberikan semua yang dibutuhkan konfigurasi nilai-nilai. Ini adalah alasan mengapa anda perlu mengubah beberapa parameter dengan tangan untuk membuat dunia bekerja dengan baik pada saat loading SpongeForge atau SpongeVanilla. Hal ini sangat disarankan untuk menggunakan Dunia Manajemen Plugin untuk mengatur parameter yang tepat dan benar-benar beban dunia.

Catatan

Seperti telah ditunjukkan, kita harus berurusan dengan beberapa asumsi sementara migrasi dunia. Demikian Sponge tidak memuat dunia secara langsung, anda perlu menginstal sebuah plugin untuk menangani hal ini.

Keluaran yang dihasilkan oleh alat migrasi harus terlihat seperti ini, jika semuanya berjalan baik-baik saja:

[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Checking for worlds that need to be migrated...
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrating [world_lol] from [.].
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrated world [world_lol] from [.] to [.\world\world_lol]
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrating [world_nether] from [.].
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrated world [world_nether] from [.] to [.\world\DIM-1]
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrating [world_the_end] from [.].
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: Migrated world [world_the_end] from [.] to [.\world\DIM1]
[17:32:29] [Server thread/INFO] [Sponge]: [3] worlds have been migrated back to Vanilla's format.

Ketika ini selesai, anda harus memiliki salinan dari dunia(s) dalam sebuah struktur yang Sponge dapat memuat. Asli dunia file tetap tak tersentuh di lokasi asli mereka, dalam kasus sesuatu yang tidak beres.

Server dan Dunia file-File Konfigurasi

CraftBukkit dan Sponge keduanya berbagi file yang dibuat tersedia oleh vanilla Minecraft. File-file ini sehingga dapat digunakan kembali pada Sponge, jika mereka sudah hadir di CraftBukkit instalasi:

  • server.properties

  • banned-ips.json

  • banned-players.json

  • ops.json

  • usercache.json

  • whitelist.json

Berikut file-file yang digunakan oleh CraftBukkit hanya, dan dapat dihapus karena Sponge tidak menggunakan mereka:

  • bukkit.yml

  • `` commands.yml``

  • `` help.yml``

  • `` permissions.yml``

Para pengguna yang bermigrasi dari Spigot mungkin ingin membandingkan spigot.yml pada global.conf di Sponge. Beberapa tombol di spigot.yml memiliki rekan-rekan di global.conf, dan mungkin diinginkan untuk menyalin nilai dari setiap tombol yang terdapat pada kedua file.

Plugin

Sponge tidak memiliki dukungan asli untuk Bukkit plugin. Namun, beberapa anggota komunitas adalah re-implementasi Bukkit API hanya khusus Sponge plugin, yang dapat memungkinkan Bukkit plugin untuk fungsi pada Sponge server. Plugin ini belum dijadwalkan untuk rilis.

Bijih adalah Sponge's resmi repositori untuk menemukan plugin, dan dianjurkan untuk men-download semua Sponge plugin dari Bijih. Ketika mencari pengganti untuk anda Bukkit plugin, ada beberapa poin yang perlu diingat:

  • Tidak semua Bukkit pengembang telah memilih untuk port plugin mereka untuk Sponge. Seiring waktu, bagaimanapun, orang lain dapat membuat pengganti yang cocok.

  • Tidak semua Sponge plugin yang di porting dari Bukkit secara otomatis akan mengkonversi file-file konfigurasi. Individu plugin pengembang membuat keputusan tentang apakah atau tidak untuk secara otomatis mengkonversi file-file konfigurasi.

  • Beberapa Sponge plugin yang di porting dari Bukkit mungkin perubahan dalam fungsi, atau bahkan mungkin tidak menggunakan konfigurasi yang sama struktur.

Migrasi dari Canary

Dunia

Meniru, dan dengan demikian SpongeForge (dan juga SpongeVanilla), sama-sama menggunakan dunia struktur seperti Minecraft vanilla. Minecraft Vanilla-tempat nether (biasanya world_nether) dan akhir (biasanya world_the_end) dimensi dalam dunia folder.

Canary berpindah nether dan akhir dimensi luar dunia folder, yang harus diperbaiki jika diinginkan untuk mempertahankan nether dan akhir dimensi ketika berjalan Sponge. Namun, Canary menyediakan metode yang mudah untuk mengkonversi Canary dunia untuk sebuah struktur yang dapat digunakan oleh Sponge dengan /makevanilla perintah. Jika dunia konversi berhasil, keluaran yang akan ditempatkan di vanilla folder.

Server dan Dunia file-File Konfigurasi

Sponge menggunakan banyak file yang dibuat tersedia oleh vanili Minecraft, seperti server.properties. Canary, bagaimanapun, tidak; satu-satunya file yang memiliki kesamaan dengan vanili Minecraft is usercache.json. Demikian, usercache.json adalah satu-satunya file dari Canary yang dapat digunakan kembali pada Sponge.

Namun demikian, adalah mungkin untuk secara manual bermigrasi beberapa Canary file-file konfigurasi untuk mereka Sponge rekan-rekan, yang telah disediakan di bawah ini.

File Canary

Rekan spons

server.cfg <world> _ <dimension>.cfg

server.properties

<world> _ <dimension>.cfg

global.conf <dimension> /dimension.conf

ops.cfg

ops.json

db.cfg

Tidak ada rekan

motd.txt

Tidak ada rekan

Plugin

SpongeVanilla dan SpongeForge tidak memiliki dukungan asli untuk Canary plugin. Itu mungkin untuk kembali melaksanakan Canary API di Sponge khusus plugin.

Bijih adalah Sponge resmi repositori untuk menemukan plugin, dan dianjurkan untuk men-download semua Sponge plugin dari Bijih. Ketika mencari pengganti untuk anda Canary plugin, ada beberapa poin yang perlu diingat:

  • Tidak semua Canary pengembang telah memilih untuk port plugin mereka untuk Sponge. Seiring waktu, bagaimanapun, orang lain dapat membuat pengganti yang cocok.

  • Tidak semua Sponge plugin yang di porting dari Canary secara otomatis akan mengkonversi file-file konfigurasi. Individu plugin pengembang membuat keputusan tentang apakah atau tidak untuk secara otomatis mengkonversi file-file konfigurasi.

  • Beberapa Sponge plugin yang di porting dari Canary mungkin perubahan dalam fungsi, atau bahkan mungkin tidak menggunakan konfigurasi yang sama struktur.

Migrasi dari Forge

Migrasi dari dataran Forge server ke SpongeForge atau SpongeVanilla server adalah proses yang cukup sederhana dan membutuhkan sedikit-untuk-tidak ada pekerjaan persiapan.

Migrasi ke SpongeForge

Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa anda menjalankan versi Forge yang kompatibel dengan versi SpongeForge anda berencana untuk menggunakan. Anda mungkin menemukan dianjurkan membangun Bengkel di Forge Downloads. Jika anda menggunakan mods lain, mereka juga harus diperbarui.

Bila anda sudah siap untuk memasang SpongForge, anda dapat melanjutkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Matikan peladen Forge anda jika sedang berjalan.

  2. Unduh SpongeForge dari laman Sponge dan Forge dari MinecraftForge.

  3. Tempatkan SpongeForge.jar kedalam pelipat mods anda.

  4. Jalankan peladen dan pesta!

Catatan

Jika SpongeForge merupakan satu-satunya mod didalam peladen anda, para pengguna akan bisa masuk dengan vanilla klien. Mod yang lain akan meminta pengguna untuk memasang Forge pada komputer mereka masing-masing.

Migrasi ke SpongeVanilla

Peringatan

Jika bermigrasi ke SpongeVanilla: Anda akan kehilangan semua data Forge mod, blok dan entitas karena SpongeVanilla tidak bisa menjalankan Forge mods. Tolong diingat hal tersebut saat memutuskan apakah anda akan menggunakan SpongeForge atau SpongeVanilla.

Proses migrasi hampir sama dengan proses yang diatas:

  1. Matikan peladen Forge anda jika masih berjalan.

  2. Unduh SpongeVanilla dan peladen vanilla dari Mojang.

  3. Tempatkan dunia anda dan konfigurasi berkas didalam lipatan peladen.

  4. Jalankan peladen dengan menjalankan spongevanilla.jar.

Migrasi dari Vanilla

Administrator dari peladen vanilla Minecraft bisa bermigrasi ke Sponge dengan mudah karena Forge, dan demikian juga SpongeForge (dan SpongeVanilla), menggunakan struktur dunia yang sama seperti vanilla Minecraft. Sponge juga menggunakan berkas yang sama yang dipergunakan oleh vanilla Minecraft, seperti peladen.propertis.

Pertama-tama anda harus memutuskan apakah menjalankan SpongeForge atau SpongeVanilla.

Catatan

Both flavors of Sponge are able to serve vanilla clients. Keep in mind that this only applies to SpongeForge as long as you don't install Forge mods which require client modifications.

  1. Matikan peladen Vanilla anda jika masih berjalan

  2. Unduh SpongeVanilla atau SpongeForge.

  3. Tempatkan dunia anda dan konfigurasi berkas didalam lipatan peladen.

  4. Jalankan peladen baru anda.

Menginstal Sponge

Panduan di implementasi/spongeforge dan implementasi/spongevanilla memberikan petunjuk untuk menginstal Sponge saat anda sedang bermigrasi.