Sejarah Sponge

Halaman ini dibagi menjadi dua bagian utama:
  • sejarah dari proyek itu sendiri
  • sejarah dari maskot tercinta kami Spongie

Sejarah dari Proyek ini

Sponge was founded as a better alternative to the APIs that were available as of September 2014. The Sponge Dewan consists of many people from different Communities, e.g. Spout/Spoutcraft, Forge, Cauldron and a few others.

Ketika perkembangan dari Bukkit dan Cauldron mencapai akhir yang buruk, komunitas Minecraft pun terkejut. Beberapa pengembang dari komunitas yang disebutkan di atas berkumpul di #nextstep di Esper.NET dan membahas masa depan Minecraft modding. Diputuskan bahwa pasti ada permintaan untuk API baru karena repositori CraftBukkit (Cauldron juga) ditutup.

Beberapa tujuan seharusnya dapat dicapai dengan API baru:
  • konsistensi
  • stabilitas pada pembaruan Minecraft
  • kemudahan dalam penggunaan
  • kepatuhan dengan Mojang EULA
  • perlindungan terhadap penutupan DMCA

While the goals were mostly clear, the route to be taken was not. The soon-to-be Project was still nameless too. The first mention of Sponge as the projects name was on Sept, 6th by Firehead94. Obviously, the name stuck.

The initial commit to SpongeAPI and SpongeForge was made on September 7th and 8th, 2014 by one of the Sponge Project leaders, Zidane. This was the beginning of the development of SpongeAPI and SpongeForge (named Sponge at the time).

On September 7th, 2014 the initial commit to Granite, an API based upon Vanilla Minecraft was made. Granite, originally started as an independent project, was planned to implement its own API and SpongeAPI. Granite and SpongeForge coexisted until April 20th, 2015.

The development of SpongeForge and the API gained momentum leading to a first API release on December 1st, 2014. However, this version was far from feature complete and an API-only release, meaning that there was no official implementation available at that time.

Pada tanggal 26 Desember 2014, Tim Granite memutuskan untuk membatasi Granite pada penggunaan SpongeAPI. Yang membuat Granite sebagai implementasi Sponge pertama yang tidak resmi untuk Minecraft Vanilla. Pada tanggal 26 Maret, Tim Granite akhirnya bergabung dengan Tim Sponge dan Granite berubah menjadi SpongeVanilla, implementasi SpongeAPI yang resmi untuk Minecraft Vanilla. Sekitar satu bulan kemudian penyatuan Granite dan basis kode SpongeForge dimulai di SpongeCommon. SpongeCommon diciptakan untuk menampung semua kode yang dibagikan antara dua implementasi sementara kode tertentu dari implementasi tetap tinggal di SpongeVanilla dan SpongeForge.

Pada tanggal 21 April 2015, SpongeAPI 2.0 akhirnya dirilis. Pada tanggal 25 April 2015, pengembangan pembangunan dari SpongeForge (#428, diinspirasi oleh Wallaroo) akhirnya bisa digunakan. pembangunan alpha pertama dari SpongeVanilla (DEV#17) dirilis pada tanggal 13 September 2015.

Pada tanggal 31 Desember 2015, SpongeAPI 3.0.0 dirilis, bersamaan dengan SpongeForge (#1000) dan SpongeVanilla (#129) yang memasuki versi betanya.

Spongie - Maskot kami

Spongie adalah Maskot kami yang ramah, suka membantu dan agak pemalu. Jangan buat dia menangis karena dia pribadi yang sangat sensitif.

Sejarah Sponge

Spongie pertama kali muncul di #Sponge saat Esper.NET sekitar bulan September 2014. Dia dibuat dan diposting oleh DragonsPainter. Strad, pengguna lain, merasa bahwa Spongie akan terlihat lebih baik dengan antena seperti moogle, sebuah tungku Forge daripada Cauldron dan mengganti Spigot dengan Spout. Seorang pengguna anonim kemudian menghapus semua label dan memperkenalkan dirinya sebagai ikon dan latar belakang logo untuk bagian Sponge reddit.

Spongie versi lama ini sayangnya tidak memungkinkan sebagai vektor grafis. Jadi Staff Sponge memutuskan untuk membuat versi baru yang mendukung vektor. Dua konsep baru kemudian dimasukkan dalam State of Spongie. Aset yang digunakan saat ini terletak di here.