Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Untuk Semua Orang

Apa Spons?

Sponge is a versatile Minecraft: Java Edition API. It was made to enrich your Minecraft experience by enabling creation of plugins to add functionality to Minecraft. Read more about Sponge here: Pengantar and about the history of Sponge here: Sejarah Sponge

Apa yang diperlukan untuk menjalankan Spons?

Sponge (and Minecraft) needs the Java Runtime Environment to run properly. You will obviously need a computer to run the server on too, besides that nothing is required. Learn more about choosing and installing the correct Java version here: Menginstalasi Java

Di mana saya mendapatkan Spons?

You can download SpongeForge and SpongeVanilla on our downloads page.

Apa Spons implementasi yang tersedia?

The Sponge Project currently develops two implementations which both use SpongeAPI:

  1. SpongeForge, coremod untuk Minecraft Forge, yang ada Minecraft: Jawa Edisi modding kerangka terkenal untuk memacu Minecraft modding adegan. Forge kekurangan cross-versi API, dan ini adalah di mana Sponge langkah-langkah dalam. Spons memungkinkan pemilik server untuk menyebarkan Sponge plugin dengan mudah, membuat server manajemen lebih mudah. (SpongeForge sebelumnya dikenal sebagai Spons, sampai berganti nama untuk menghindari kebingungan).
  2. SpongeVanilla, a stand-alone implementation of SpongeAPI, running on top of the vanilla Minecraft server. (SpongeVanilla was formerly known as Granite, until the development teams merged).

There have also been community implementations due to the flexibility of the API:

  1. LanternServer, an open source and compatible Minecraft: Java Edition server that implements SpongeAPI. It does not rely on the vanilla codebase at all, allowing for it be more configurable, open, and performant. While still a work in progress, their project is quite promising and may one day be the choice for servers not looking to run Forge mods. You can find their project on GitHub.

Di mana saya mendapatkan Plugin untuk Sponge?

You can find plugins on the SpongeForums as well as our almost complete, official plugin repository, called Ore.

Apa yang terjadi dengan Bukkit?

Yang Bukkit proyek dihentikan pengembangan lebih lanjut dari API mereka dan server modifikasi. Tak lama kemudian, salah satu kontributor untuk Bukkit dikirim DMCA takedown pemberitahuan untuk menghentikan distribusi lebih lanjut dari CraftBukkit. Ia dalam hukum-nya benar. Popularitas, serta source code, untuk CraftBukkit dan turunannya (seperti Keran dan Kuali) tidak lagi tersedia secara publik. Jika anda ingin tahu alasan mengapa hal ini dipengaruhi Sponge pengembangan, telah melihat kami sejarah halaman: sejarah

Saya dapat menjalankan Bukkit Plugin ini?

No, and enabling this capability is not a goal of ours. Sponge is using its own API (SpongeAPI), while Bukkit is using the Bukkit API. While third parties explored the idea of implementing the Bukkit API on top of Sponge, due to the design differences of the APIs, none of these projects have come to fruition. If you think a feature is missing in Sponge or you cannot find a plugin your server needs, consider posting on the forums, and someone may be able to help you.

Untuk Pemilik Server

Aku Pemilik Server! Bagaimana Akan Beralih ke Spons Mempengaruhi Server Saya?

Untuk yang ada Forge server, anda akan perlu untuk men-download Spons dan letakkan ke dalam folder mods. Server kemudian dapat dimulai seperti yang lain Forge server.

Tidak ada-Forge-server dapat memilih untuk menggunakan SpongeVanilla sebaliknya, sebuah implementasi yang tidak bergantung pada Forge. Ada panduan untuk migrasi dari Bukkit dan/atau Canary di tempat lain di SpongeDocs. Perlu dicatat bahwa banyak pengembang plugin dari Bukkit masyarakat telah dilemparkan berat badan mereka di balik Spons, dan berencana untuk membuat mereka plugin yang tersedia untuk Sponge-server bertenaga.

Dunia akan dapat porting. Terserah pengembang plugin untuk membuat proses konversi yang akan memungkinkan anda untuk menyimpan data plugin, jika ada. Beberapa pengembang plugin tidak dapat melakukan hal ini.

On a related note, we will not be providing support for Bukkit plugins on Sponge.

Bagaimana Akan Beralih ke Spons Mempengaruhi Pemain pada Server Saya?

Beralih ke Spons seharusnya tidak mempengaruhi pemain pada server anda. Jika anda (sebagai pemilik server) bermigrasi dengan benar, pemain akan dapat terhubung ke server anda dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan sebelum anda bermigrasi ke Spons. Mereka tidak akan perlu memiliki Forge diinstal - kecuali jika server anda berjalan Forge mods, tentu saja.

Untuk Pengembang

Apa yang bisa saya lakukan dengan Sponge?

Sponge provides a Plugin API. This means that you can create new content and gamemodes on the go. Have a look at our plugin pages to get a quick-start: Membuat Plugin

Apa yang tidak bisa saya lakukan dengan Sponge? / batasan dari Sponge?

Sponge can't be used to create new blocks, textures, mobs on the client-side or any other content which would need client-side modifications. SpongeAPI won't support sending mods or plugins to the client for now due to security concerns. However, you can make use of the ForgeAPI for clients and create Sponge plugins for the server-side. It is even possible to use Sponge on the client-side, but for several tasks mods are still required.

Saya ada seorang pengembang Plugin Bukkit! Kenapa Sponge API tidak dapat menggunakan Bukkit?

Bukkit API berisi kode berlisensi di bawah GPL. Ini adalah alasan besar mengapa Bukkit bertemu kematiannya pada bulan September 2014; dengan bergerak maju dengan API baru berlisensi di bawah lisensi MIT, kita dapat menghindari beberapa masalah yang jatuh pada Bukkit. Saat ini tidak membebaskan kita dari Mojang kontrol, sebagai kode proprietary, ini adalah keyakinan kami bahwa Mojang mendukung modding dan akan terus melakukannya.

Apakah saya dapat mengakses server internal plugin saya?

Mengakses server internal (dikenal sebagai "NMS" atau "net.minecraft.server" di CraftBukkit) dapat dilakukan melalui MCP, yang memiliki sejumlah besar nama-nama de-obfuscated. Namun, diketahui bahwa mengakses server internal menimbulkan risiko plugin anda melanggar ini adalah hak prerogatif anda.

See Plugin yang tergantung pada pelaksanaan for an introduction about using MCP in your plugin.